Silaturahim merupakan suatu hal yang paling utama sebagai salah satu pelaksanaan ibadah dalam berinteraksi sosial.

Salah satunya adalah melalui kegiatan Safari Ramadan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Pemprov Sumbar).

Kali ini rombongan Tim Safari Ramadan (TSR) VIII Provinsi Sumbar yang dipimpin oleh Komandan Lantamal (Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut) II Padang, Laksamana Pertama TNI Benny Febri M.M., M.Tr, Ospal, mendatangi Masjid Nurul Ulum Koto Nan Tigo Selatan Surantih Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (27/3/2023) malam.

Safari yang digelar pun bertujuan untuk silaturahim pemimpin kepada masyarakatnya dalam menjalin hubungan kedekatan emosional, sekaligus meningkatkan kesejahteraan.

Demikian disampaikan Komandan Lantamal (Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut) II Padang, Laksamana Pertama TNI Benny Febri, Ospal yang diwakili oleh Kepala Dinas Potensi Maritim Lantamal letkol (KH) Zulkarni.

“Melalui Safari Ramadan, pemerintah bisa terjun langsung ke lapangan mendengarkan  keluhan-keluhan masyarakat secara langsung, baik pada saat tarawih maupun subuh mubarakah,” ungkapnya.

Selain itu kegiatan Safari Ramadan sebagai ajang untuk saling dekat dan bisa menyerap berbagai informasi terkait dengan kebutuhan masyarakat, terutama menyangkut fasilitas umum.

“Lewat kegiatan ini merupakan suatu momen yang tepat untuk bertukar informasi, ilmu, dan sharing inovasi, guna membangun sinergitas antara masyarakat dengan pemerintah daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan, yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan & SDA Nuzirwan mengapresiasi perhatian Pemprov Sumbar untuk Kabupaten Pesisir Selatan.

“Begitu perhatiannya Pemprov Sumbar terhadap generasi muda kita, hal itu ditandai dengan diluncurkannya program Pesantren Ramadan, yang bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang tidak hanya cerdas secara intelektual namun juga berakhlakul karimah,” tuturnya.

Dia juga menghimbau kepada peserta didik Kabupaten Pessel untuk serius dalam mengikuti rangkaian Pesantren Ramadan dan mengatakan peran orang tua sangat penting dalam penguatan akhlak peserta didik.

Dalam kesempatan ini, Danlantamal II Padang, yang diwakili oleh Zulkarni menyerahkan bantuan sebesar Rp50 juta kepada Pengurus Masjid Nurul Ulum Koto Nan Tigo Selatan Surantih Arif Windra, yang didampingi oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan & SDA Nuzirwan dan para Wali Nagari se-Kecamatan Sutera.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris KPU Prov Sumbar, Perwakilan Rektor Universitas Bung Hatta, Perwakilan BKKBN, Kepala Dinas ESDM, Herry Martinus, Sekretaris Dinas Kominfotik, Oni Fajar Syahdi, serta perwakilan Biro Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Sumbar. GBM

 

 

 

Facebook Comments Box

Bagikan: