Provinsi Sumbar Tingkatkan Pertumbuhan Industri Halal

Seni & Budaya11 Dilihat

World Islamic Entrepreneurs Summit (WIES) 2023 dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi di Pangeran Beach Hotel, Jalan Ir. H. Juanda No.7, Flamboyan Baru, Kota Padang, baru-baru ini.

Dalam sambutannya, Mahyeldi menyatakan, perasaan bangganya terhadap pelaksanaan WIES di Provinsi Sumbar, mengingat berdasarkan Global Muslim Travel Index (GMTI), Indonesia memegang posisi pertama sebagai destinasi wisata halal terbaik di dunia.

Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi besar untuk mengembangkan pariwisata halal dan muslim friendly tourism.

“Kami berharap melalui pelaksanaan World Islamic Entrepreneurs Summit 2023 dapat menjadi momen yang penting untuk memperkuat kolaborasi antara pemerintah, pelaku industri, masyarakat dalam mengembangkan pariwisata halal dan muslim friendly tourism di Sumbar,” jelas Mahyeldi.

Acara ini dihadiri oleh peserta maupun pembicara dari berbagai negara, seperti Australia, Malaysia, Singapura, Jepang, Thailand, Vietnam untuk membahas tentang pertumbuhan isu industri halal di dunia.

Muliandi Nasution, CEO dan Founder dari Fath Capital, Indonesia, menuturkan bahwa industri halal berpeluang untuk dapat terus berkembang hingga ke berbagai sektor.

“Isu halal sangat penting di dunia saat ini, mengingat pada pasca pandemi Covid-19 sebagian besar negara yang survive adalah negara muslim,” jelasnya.

Berkolaborasi dengan pemerintahan pusat dan Pemerintah Provinsi Sumbar, WIES diharapkan mampu memberikan kesempatan kepada pemerintah, pelaku industri, pebisnis wanita, dan pengusaha muda untuk mendapatkan akses dalam mengembangkan wisata industri halal.

Berlangsung selama empat hari sejak 6 September 2023, nantinya WIES akan ditutup dengan agenda West Sumatra Post Tour dalam rangka memperkenalkan wisata lokal Sumbar. GBM

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *