Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) mengawal penyaluran logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke 54 kelurahan yang ada di kota setempat pada Senin (12/2/2024).

“Ini adalah hari pertama penyaluran logistik Pemilu 2024 dari gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota ke tingkat kelurahan, pengawalan dilakukan secara maksimal,” kata Pejabat Sementara Kepala Seksi Humas Polresta Padang Ipda Yanti Delfina di Padang.

Menurutnya, pada penyaluran hari pertama itu logistik ditujukan dari gudang KPU yang berlokasi di Anak Air Kota Padang kepada 54 kelurahan.

Puluhan kelurahan itu berada di lima kecamatan yakni Padang Barat, Padang Utara, Padang Selatan, Padang Timur, dan Lubuk Begalung (Lubeg) dengan total 5.466 kotak suara.

Yanti menjelaskan, penyaluran sudah dimulai sejak pukul 07.00 WIB yang dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Padang AKBP Ruly Indra Wijayanto.

“Pengangkutan logistik dilakukan menggunakan truk, dan personel Polresta Padang selalu mengawal setiap pengiriman hingga sampai ke kelurahan,” jelasnya.

Setelah dari kelurahan, lanjutnya, pengawalan ke masing-masing TPS akan dilakukan oleh personel bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (bhabinkamtibmas) yang akan berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya.

Yanti menceritakan penyaluran hari pertama itu masih berlangsung hingga Senin sore tanpa kendala yang berarti, ditargetkan penyaluran untuk lima kecamatan tuntas pada hari yang sama.

Sementara itu, pada Selasa, penyaluran logistik akan dilanjutkan kembali untuk empat kecamatan yakni Lubuk Kilangan, Kuranji, Nanggalo, dan Pauh.

Sedangkan untuk Rabu dilakukan kepada dua kecamatan yang tersisa, yaitu Bungus Teluk Kabung dan Koto Tangah.

Dia menambahkan, Polresta Padang akan mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Padang agar berjalan dengan aman dan kondusif sesuai arahan dari Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap. GBM

Facebook Comments Box

Bagikan: