Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Kompak Kota Cimahi

Seni & Budaya7 Dilihat

Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Buya Mahyeldi secara resmi mengukuhkan sekaligus melantik Pengurus Keluarga Orang Minangkabau Padang Kota (Kompak) Kota Cimahi, di Pendopo Kompak Jl.Baros E 43 Cimahi, Jumat (7/7/2023).

Gubernur Mahyeldi dalam sambutannya menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar terus berupaya mensinergikan seluruh organisasi perantau Minangkabau yang ada di seluruh Indonesia, bahkan di luar negeri.

Menurut gubernur, peran para perantau sangat penting untuk mengoptimalkan segala potensi dalam membangun daerah.

“Semoga sinergitas rantau dan ranah dengan segala potensi yang ada dapat dioptimalkan untuk membangun kampung halaman,” ungkapnya dalam situs sumbarprov.go.id.

Gubernur menuturkan, jika seluruh kekuatan tersebut dapat disinergikan, maka akan banyak dampak positif yang bisa diperoleh, baik bagi para perantau itu sendiri maupun untuk daerah, seperti perluasan silaturahmi, penguatan aspek ekonomi dan investasi di daerah.

Terakhir, gubernur menyampaikan selamat kepada Ketua dan Pengurus KOMPAK  yang baru saja dilantik.

Orang nomor satu di Sumbar itu berharap semoga Kompak Cimahi dapat menjadi lebih maju.

Ketua Pembina Kompak Cimahi Mulya Datuk Rajo Intan menjelaskan, keprihatinan terhadap dinamika perbedaan pendapat dan tumbuhnya berbagai nama kelompok kepengurusan perantau Minang di berbagai daerah di Indonesia.

“Saat ini, ada kerisauan atas pertentangan dan perbedaan pikiran-pikiran yang berkembang sesama orang Minang. Kita ingin semua kembali dapat bersatu tanpa melihat latar belakang, profesi, aktivitas atau kelompok. Bersatu dalam memajukan pembangunan Ranah Minang agar dapat lebih baik dari pembangunan daerah-daerah lain,” ungkapnya.

Mulya yang juga Ketua Umum DPP KBRT (Keluarga Besar Rang Tanjuang) berharap jangan perbedaan ini menjadikan mundur dan kalah bersaing.

Kehadiran Gubernur Mahyeldi ke Kota Cimahi disambut dengan antusias oleh warga Sumbar yang berada di Cimahi.

Usai sholat Jumat, acara dilanjutkan makan siang bersama Buya Mahyeldi Gubernur Sumbar dan H. Aristo Ketua PMI Sumbar (mantan Bupati Agam ), Brigjen TNI (Purn) Yusep Sudrajat, serta tokoh masyarakat berbagai organisasi urang Minang yang ada di Jawa Barat dan Cimahi. GBM

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *