Pemkot Padang Beri Apresiasi Pembentukan Kampung KB

Kesehatan12 Dilihat

Pemerintah Kota (Pemkot) Padang memberikan apresiasi kepada kecamatan yang membentuk Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di kelurahan.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengapresiasi gerak cepat Camat Nanggalo dalam membentuk Kampung KB di enam kelurahan se-Kecamatan Nanggalo, Jumat (5/11/2022).

Gerak cepat tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Kelompok Kerja (Pokja) di Kampung KB Kurao Pagang.

Menurut Hendri, menjelang akhir tahun 2022 pada 104 kelurahan di Kota Padang telah membentuk Kampung KB.

“Pembentukan kampung KB itu tindak lanjut arahan Presiden agar manfaat program KB bisa lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat,” jelasnya.

Kampung KB menjadi salah satu inovasi strategi untuk dapat mengimplemetasikan kegiatan-kegiatan prioritas program kependudukan, KB secara utuh pada masyarakat.

Pembentukan Kampung KB ditujukan untuk meningkatkan ketahanan keluarga, maka Wali Kota Hendri Septa berharap dengan dibentuknya Kampung KB di setiap kelurahan di Kota Padang dapat menambah semangat kepada para masyarakat untuk bisa bersama-sama memajukan daerahnya.

“KB tidak hanya cukup melahirkan dua anak saja, tapi juga harus membuat perencanaan ke depan terkait masa depan anak-anaknya,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dia menambahkan, penting bagi para ibu-ibu untuk memperhatikan tumbuh kembang anak sejak kecil dan memiliki perencanaan pendidikan dan kesehatan anaknya.

“Jadi, Kampung KB juga memberikan edukasi tentang pentingnya keluarga berkualitas. Memperhatikan tumbuh kembang anak sejak kecil. Bagaimanapun, generasi anak-anak harus lebih baik dari kita serta bebas stunting,” tuturnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir, Asisten Pemerintahan Edi Hasmi, Kadis Koperasi dan UKM Ferri Erviyan Rinaldy, Kabid Dalduk Andi Amir dan Camat Nanggalo Magdalena. GM

 

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *