Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman menerima kunjungan DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Rombongan  yang diketuai oleh Ketua Komisi II Juni Firman itu disambut langsung oleh Plh. Sekda Padang Pariaman Hendri Satria bertempat di Ruang Rapat Sekda Kabupaten Padang Pariaman, baru-baru ini.

Diketahui pertemuan tersebut dilaksanakan dalam rangka koordinasi dan konsultasi terhadap mekanisme kerja sama dalam pembentukan dan penyertaan modal faerah pada PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

Plh. Sekda Hendri Satria dan jajaran menyambut baik kunjungan tersebut dan berkomitmen akan memberikan segala bentuk informasi yang dibutuhkan dalam pembentukan dan penyertaan modal daerah pada BPR.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman mengucapkan selamat datang di Kabupaten kami, dan semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi Kabupaten Kepulauan Mentawai,” jelasnya.

Sementara itu, Juni Firman mengungkapkan Kabupaten Kepulauan Mentawai memiliki inisiasi untuk membentuk Bank Perkreditan Rakyat Daerah.

Kehadirannya ke Kabupaten Padang Pariaman ingin melihat tatanan dan struktur pengelolaan, serta proses penyertaan modal yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

“Kami ingin belajar dari Kabupaten Padang Pariaman yang sudah terlebih dahulu membentuk BPR Daerah. Kami juga ingin mengetahui mekanisme kerjasama dan proses penyertaan modal daerah serta pengelolaannya. Besar harapan kami agar kami diberi ilmu terkait hal tersebut,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Hendri Satria didampingi oleh Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum Rianto, Kabag Perekonomian Mulyadi dan Kabag TPKS Emri Nurman, Direktur BPR Padang Pariaman Muhammad Ishaq. GBM

Facebook Comments Box

Bagikan: