Pemerintah dan Milenial Harus Bersatu Padu Bangun Sumbar

Ekonomi5 Dilihat

Seorang pengusaha itu belum tentu entrepreneur, tapi seorang entrepreneur itu sudah pasti adalah pengusaha.

Begitu kata Wakil Gubernur Sumatra Barat (Wagub Sumbar) Audy Jonaldy, saat menyampaikan sambutan dalam Focus Group Discussion (FGD) How To Create Entrepreneur In Sumatra Barat di Auditorium Kompleks Gubernuran Sumbar, Kamis (8/12/2022).

Wagub Audy menegaskan bahwa target program unggulan dari pemerintah provinsi diharapkan bisa bersinergi dengan kabupaten dan kota untuk meningkatkan ekonomi kreatif lewat program Create 100 Ribu Millennial Enterpreneur.

“Melihat perkembangan zaman dan teknologi yang kian canggih, Karena itu salah satu karakter enterpreneur yang dibutuhkan dalam menghadapi milennial adalah digital mindset,” ujar Wakil Gubernur.

Create entrepreneur bukan semata-mata menjadikan warga biasa menjadi pengusaha, tapi dari pengusaha meningkatkan ke level pengusaha yang lebih tinggi sebagai bentuk kreativitas, ini juga suatu bentuk dari melakukan creare entrepreneur.

“Karena setiap orang punya peluang untuk menjadi pebisnis, jadi kita dari pemerintah harus mendorong kaum milenial untuk berkembang dalam program kita,” tutur Audy.

Wagub juga mengungkapkan harapannya kepada audien yang hadir, agar pemerintah kabupaten kota dapat mensinergikan program-program yang ada dengan pemerintah provinsi, sekaligus, dapat berterus terang apa yang dapat dibantu dan dibutuhkan oleh pemerintah kabupaten dan kota.

Sebelumnya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumbar Medy Iswandi juga menyinggung mengenai banyaknya milenial Indonesia yang terlibat dalam pengembangan bisnis.

“Salah satunya IPB sangat berhasil dalam membantu program enterpreneur di Jakarta dan ini yang harus kita juga bisa lakukan di Sumatra Barat,” ungkap Medy.

Turut hadir dalam FGD ini Kepala Perwakilan BPKP Sumbar Kepala Bappeda Kabupaten Kota dan Seluruh OPD Terkait. GM

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *