Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ingin membangun sekolah unggulan di Sumatra Barat (Sumbar).

Keinginannya ini disampaikan saat menghadiri prosesi Batagak Gala atau pengukuhan gelar adat Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor di Istana Basa Pagaruyuang, Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (29/4/2023).

Insyaallah saya ingin merintis sekolah unggulan di Sumbar. Ini terucap bukan sebagai janji, tapi sebagai utang. Kalau saya sudah ucapkan, berarti ini utang,” kata Prabowo.

Menhan mengucapkan terima kasih atas undangan Afriansyah Noor untuk menyaksikan acara Batagak Gala.

Dia berharap Afriansyah Noor agar dapat mengemban amanah dengan baik dan jadi pengayom kaumnya dan juga contoh teladan dari masyarakat.

“Saya merasa punya hubungan khusus dengan tanah Minang dan rakyat Minangkabau. Saya waktu kecil pernah berada di Sumbar. Saya benar-benar menyaksikan sumbangan Minangkabau terhadap perjuangan bangsa,” ujarnya.

Menurut Prabowo, Minangkabau banyak memberikan putra-putra terbaik bagi bangsa dan negara, seperti Muhammad Hatta, Sutan Syahrir, Muhammad Natsir, Tan Malaka, hingga Muhammad Yamin.

Selain itu, Minangkabau sampai saat ini masih terus melahirkan tokoh-tokoh yang memiliki peran di tingkat nasional, bahkan di lingkungan TNI, banyak prajurit yang berasal dari tanah Minang dan tumbuh hebat.

“Sejauh ini saya belum bisa berbuat apa-apa, dan sekarang saya mulai mencicil. Dimulai dari pemberian ambulans, tapi jangan dilihat dari nilainya, lihatlah utang budi saya ke ranah Minang. Sejak kecil saya terus didukung,” tuturnya.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu juga menjadi sopir Afriansyah Noor dari Istana Silindung Bulan menuju Istana Basa Pagaruyung tempat pengukuhan gelar adat dilangsungkan.

Memhan Prabowo berada di Sumbar selama dua hari, mulai Sabtu (29/4/2023) hingga Minggu (30/4/2023). GBM

 

Facebook Comments Box

Bagikan: