LVRI Apresiasi Kepedulian Pemko Padang Panjang Terhadap Veteran

Sosial23 Dilihat

Menjadi salah satu pemerintah daerah yang peduli veteran, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) memberi apresiasi kepada Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang.

Hal ini disampaikan Kepala Departemen Umum DPP LVRI Laksda TNI (Purn) Dauhan Syamsuri dalam sambutannya saat ramah tamah di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota usai melaksanakan upacara Pengibaran Bendera Merah Putih memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Indonesia, Kamis (17/8/2023).

“Veteran merupakan pahlawan yang telah rela berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satu pemerintah yang peduli terhadap veteran adalah Kota Padang Panjang. Inilah yang membuat kami terpanggil untuk hadir di sini, dan memberikan penghargaan Bintang Legiun Veteran kepada Bapak Wali Kota Fadly Amran,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota (Wako) Padang Panjang Fadly Amran memaknai kemerdekan bukan hanya tentang masa depan, tapi cara mengingat masa lalu dan juga memperhatikan siapa-siapa saja yang sudah berjuang untuk kemerdekaan itu.

“Hari ini saya mengucapkan terima kasih mewakili Pemerintahan Kota kepada veteran-veteran, pejuang-pejuang yang sudah memberikan kemerdekaan kepada kami. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada LVRI Kota Padang Panjang yang selama ini juga sudah berkomunikasi baik dengan Pemko,” tuturnya.

Dikesempatan itu, juga dilanjutkan dengan penyerahan bantuan hibah Pemko Padang Panjang sebesar Rp50 juta kepada LVRI Padang Panjang dan penyerahan paket sembako kepada veteran, serta janda veteran.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Mardiansyah, unsur Forkopimda, Sekda Kota Padnag Panjang Sonny Budaya Putra, kepala OPD dan para veteran. GBM

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *