Hendri Septa Jadi Satu-satunya Wali Kota Luar Pulau Jawa Penerima Penghargaan KUR Award 2022

Ekonomi, Tokoh12 Dilihat

Pemerintah Kota (Pemkot) Padang akan menerima Penghargaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Tahun 2022 dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) .

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kota Padang Amrizal Rengganis, penghargaan tersebut akan diserahkan pada 15 Februari 2023 di Jakarta.

Alhamdulillah, Kota Padang kembali menerima penghargaan. Ini penghargaan kedua di tahun 2023. Jika tidak ada halangan, penghargaan ini bakal diterima langsung Wali Kota Padang Hendri Septa,” ujarnya, Minggu (12/2/2023).

Kabag Prokopim Amrizal Rengganis menambahkan, penghargaan KUR Award 2022 ini hanya diterima tiga kota se-Indonesia, dengan dua kota lainnya, Magelang dan Probolinggo.

“Ini berkat kerja sama kita semua, dan ini merupakan penghargaan untuk warga Padang dan perlu kita apresiasi bersama dalam usaha kita selama ini dalam membangun KUR yang sehat. Pak Wali merupakan satu-satunya wali kota di luar Pulau Jawa yang menerima penghargaan ini,” tuturnya.

Amrizal juga mengatakan, KUR Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah penyalur, penjamin dan pendukung program KUR terbaik.

“Penghargaan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada daerah atas peran sertanya membantu pemerintah dalam penyaluran KUR,” ungkap Kabag Prokopim Sekdako Padang ini.

Sebagai informasi, Pemkota Padang telah mengikuti penilaian tahap tiga program Penghargaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Kemenko Perekonomian Deputi Koordinator Ekonomi Makro dan Keuangan melalui Zoom Meeting pada 22 Desember 2022.

Kota Padang masuk nominasi penerimaan penghargaan KUR Award 2022 bersama 12 kabupaten/kota dan enam provinsi se-Indonesia. GBM

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *