Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Buya Mahyeldi melakukan launching kegiatan Kamis Belajar “misaBela” di Aula BPSDM Provinsi Sumbar, Kamis (6/4/2023).

Peresmian itu sekaligus menjadikannya narasumber perdana webinar “misBela” dengan tema Core Value ASN BerAkhlak dalam Perspektif Islam.

Acara Launching dan Webinar diikuti secara langsung oleh Kepala OPD Pemprov Sumbar dan juga seluruh staf BPSDM Provinsi Sumbar dan diikuti secara online oleh hampir 1.000 orang ASN.

Buya Mahyeldi dalam sambutannya sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan “misBela” ini dan meminta kepala OPD untuk memberikan kesempatan kepada ASN di lingkungan kerjanya mengikuti Kamis Belajar setiap minggunya mulai jam 08.00 sampai jam 10.00 WIB atau dua Jam Pelajaran (JP).

“Kamis Belajar bertujuan untuk memenuhi hak dan kesempatan ASN dalam mengembangkan kompetensinya minimal 20 JP per tahun sesuai amanat UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara,” jelasnya dalam situs sumbarprov.go.id.

Gubernur berharap, melalui program Kamis Belajar ini, segenap ASN Pemprov Sumbar dapat semakin baik dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bahkan, Gubernur menyebut dirinya secara pribadi akan ikut sebagai peserta pada “misBela” berikutnya, terutama pada saat ada pembahasan tentang bahasa Inggris.

Sementara itu, Kepala BPSDM Sumbar Desniarti menuturkan, pada tahun 2022 presentase ASN Pemprov Sumbar yang sudah mengikuti pengembangan kompetensi baru 7,1%, sehingga melalui misBela persentasi akan jauh lebih meningkat.

Adapun materi yang akan diberikan disesuaikan dengan kebutuhan dan tugas fungsi ASN yang menyangkut kompetensi manajerial, kompetensi teknis, kompetensi sosio kultural, serta kompetensi pemerintahan. GBM

Facebook Comments Box

Bagikan: