Gubernur Sumbar Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Sehat

Kesehatan7 Dilihat

Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi mengajak masyarakat Sumbar untuk jalan kaki, minimal 7.000 langkah setiap hari.

Hal tersebut dalam upaya meningkatkan kesehatan dan menjadi bagian dari gaya hidup sehat, yakni memperbanyak jalan kaki.

Ajakan ini disampaikan gubernur dalam sambutannya sebelum melepas peserta jalan sehat di halaman kantor Dinas Pergubungan Provinsi Sumbar, Jl. Raden Saleh, Padang.

“Usahakan sampai 7.000 langkah setiap hari dalam menerapkan hidup sehat,” ujar gubernur.

Jalan santai yang diikuti ratusan peserta itu mengambil rute dimulai dari Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Sumbar, berbelok ke Jalan Khatib Sulaiman, lalu Jalan Belanti, Jalan S.Parman, dan kembali ke Jalan Raden Saleh.

Sebelumnya, gubernur bersama para peserta juga mengikuti senam massal dengan pembagian doorprize dengan berbagai hadiah menarik.

Kepala Dinas Perhubungan Sumbar Dedi Diantolani menyampaikan apresiasi atas partisipasi instansi terkait yang turut serta dalam melancarkan acara tersebut.

“Terima kasih atas partisipasi bapak ibu yang telah meramaikan acara senam masal, jalan santai dan kegiatan lainnya, besok kita ramai ramai datang untuk melanjutkan upacara bendera di halaman Kantor Gubernur,” jelasnya.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pemberian doorprize yang dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumbar Dedi Diantolani dan pemberian piala perlombaan yang telah terselanggara. GBM

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *