Ratusan masyarakat memadati halaman kantor Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) dalam rangka penutupan Rangkaian Roadshow Bus KPK Tahun 2023 dengan mengusung tema Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi di Provinsi Sumbar.

Penutupan Kegiatan Roadshow dimulai dengan Senam Anti Korupsi yang diikuti langsung oleh Gubernur Buya Mahyeldi serta dilanjutkan dengan pengumuman pemenang, serta pembagian doorprize, Minggu, (15/10/2023).

Rangkaian kegiatan Roadshow Bus KPK Tahun 2023 yang telah dimulai sejak 5 Oktober 2023, diisi dengan berbagai acara menarik, di antaranya Sosialisasi, Nonton Bareng, Lomba Cerdas Cermat, Kuliah Umum dan acara lainnya yang melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN), serta pelajar dari tingkat TK hingga SMA hingga perguruan tinggi di berbagai kabupaten/kota seperti Kota Payakumbuh, Kota Bukittinggi, Kota Solok, dan Kota Pariaman.

Gubernur Buya Mahyeldi dalam sambutan penutupannya menyebut bahwa kehadiran Roadshow Bus KPK Tahun 2023 mendapat antusias yang baik dan telah diikuti oleh sekitar 14.000 masyarakat se-Sumatra Barat dan media sosial sekitar 6.000 responden.

“Dengan respon yang begitu baik, kami berharap dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat di Sumatra Barat dan mengingkatkan perilaku anti korupsi. Ini harapan dan keinginan kita semua, sehingga budaya anti korupsi dan kesadaran¬† ditengah kehidupan masyarakat dapat meningkat, sehingga kegiatan-kegiatan yang dilakukan berjalan sesuai dengan aturan dan bebas dari perilaku korupsi,” jelasnya.

Buya Mahyeldi pada kesempatan tersebut juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat yang telah memberikan dukungan dan berkontribusi terhadap seluruh rangkaian Roadshow Bus KPK Tahun 2023.

“Kami atas nama Provinsi Sumatra Barat mengucapkan terima kasih kepada bapak ibuk semua juga masyarakat Kabupaten/Kota atas keterlibatan dan dukungan yang melibatkan masyarakat, seperti pelajar, mahasiswa, jamaah masjid, kantor-kantor, kampus dalam rangkaian kegiatan Roadshow Bus KPK, mudah-mudahan kegiatan ini, betul-betul bisa menjelajahi negeri dalam menyebarkan semangat anti korupsi,” tuturnya.

Sementara itu, Amir Arif, Direktur Sosialisasi dan Kampanye Anti Korupsi KPK menyebutkan, dalam pemberantasan korupsi KPK tidak bisa sendiri, tetapi perlu dukungan dari semua pihak.

“KPK menyelenggarakan program pendidikan dan sosialisasi anti korupsi dengan melibatkan pemerintah daerah karena kita percaya mengatasi masalah korupsi tidak bisa sendirian, mengatasi masalah korupsi harus dilakukan bersama-sama, dilakukan secara sinergis dan kolaboratif dengan pemerintah daerah dan seluruh jajaran OPD terutama seluruh masyarakat di daerah,” paparnya.

Amir Arif juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat yang sudah menjadi bagian dari sosialisasi anti korupsi Roadshow Bus KPK Tahun 2023.

“Izinkan kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran pemerintah Provinsi Sumatra Barat, dan seluruh jajaran pemerintah kabupaten/kota yang kami singgahi, Kota Payakumbuh, Kota Bukittinggi, Kota Solok, Kota Pariaman atas dukungan dan kerjasama nya atas penyelenggaraan Roadshow Bus KPK Tahun 2023 ini,” tutur Amir. GBM

Facebook Comments Box

Bagikan: