Batang Arau Dibersihkan dari Bangkai Kapal untuk Jadi Icon Wisata Padang

Nasional10 Dilihat

Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Padang melakukan penataan dan pembersihan kawasan Batang Arau di Kecamatan Padang Selatan terus dilakukan untuk menjadikannya sebagai icon wisata.

Maka dari itu, dilakukan pembersihan dan gotong royong di kawasan tersebut dengan dipimpin oleh Asisten I Pemkot Padang Edy Hasymi, Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Padang Guswardi, Camat Padang Selatan Jasman, jajaran Dinas Kebakaran, DLH, kelurahan, kecamatan, jajaran OPD, jajaran Forkopimcam, RT, RW, LPM, dan masyarakat pada Rabu (12/9/2022).

Obsesi Wali Kota Padang Hendri Septa mewujudkan Kota Padang yang bersih, indah, nyaman, asri dan menjadikan kawasan muara (Batang Arau) sebagai icon wisata andal mendapat dukungan terus dari berbagai komponen masyarakat, tak terkecuali dari organisasi perangkat daerah.

Edy Hasymi mewakili wali kota memberikan apresiasi atas upaya pembersihan Batang Arau dari bangkai kapal, sampah dan benda benda tak bermanfaat lainnya.

“Agar upaya itu terus dilakukan, baik oleh instansi terkait, maupun masyarakat pengguna kawasan Batang Arau seperti melayan, penghuni bangunan di kawasan itu dan pengusaha wisata atau pemilik kapal kapal pesiar harus bekerja sama,” tuturnya.

Obsesi besar Wali Kota Hendri Septa harus didukung bersama, terutama dalam memajukan wisata di daerah ini, karena dengan berkembang dan majunya wisata tentu akan memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Kunci kemajuan wisata antara lain mengenai kebersihan, keindahan, kenyamanan, kuliner yang enak, layanan yang baik, keramahtamahan dan yang lainnya.

“Ayo kita tata terus kawasan muara, Batang Arau, Pantai Padang untuk menyambut kunjungan wisata nusantara dan mancanegara ke daerah ini,” tutur Edy. GM

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *