Camat Sungai Tarab memberikan sambutan sekaligus menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap 2 April hingga Juni 2024 bagi 35 KPM BLT DD Tahun 2024, bertempat di Aula Kantor Wali Nagari Talang Tangah, Kabupaten Tanah Datar, baru-baru ini.

Dalam sambutannya Camat Sungai Tarab mengapresiasi Pemerintah Nagari Talang Tangah dimana penyaluran BLT DD di Talang Tangah telah sampai pada penyaluran Tahap 2 untuk bulan April sd Juni 2024, sementara sebagian Nagari di Kecamatan Sungai Tarab masih ada dalam persiapan penyerahan BLT DD Tahap 1.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa BLT DD adalah hak dari para penerima berdasarkan hasil musyawarah di Nagari antara Pemerintah Nagari dan BPRN.

Untuk itu manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok yang sangat diperlukan dan mendesak serta sebaiknya dihindari untuk belanja yang sifatnya tidak mendesak.

Lebih lanjut juga disampaikan karena BLT DD merupakan hak dari penerima maka jangan lupa menunaikan kewajiban sebagai warga yang baik untuk membayar PBB-P2. Target PBB-P2 di Nagari Talang Tangah sebesar Rp18 juta.

Target bagi hasil Pajak dan Retribusi yang direncanakan dalam APB Nagari Talang Tangah sebesar Rp41 juta lebih.

“Mari kita tingkatkan realisasi PBB-P2 sehingga Dana Bagi Hasil Pajak dan Retribusi juga meningkat untuk Nagari Talang Tangah,” ujar Camat Sungai Tarab.

Terakhir, Camat Sungai Tarab mengucapkan Selamat Idulfitri 1445 Hijriah dan semoga puasa Ramadan diterima Allah SWT dan senantiasa diberikan kesehatan.

Turut hadir pada penyerahan tersebut Wali Nagari Talang Tangah Andry Andres beserta perangkat Nagari, Babinkamtibmas Polsek Sungai Tarab dan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (KPM BLT DD). GBM

Facebook Comments Box

Bagikan: