Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Jasman diwakili Sekda Payakumbuh Rida Ananda menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) Kementerian Sosial melalui Sentra Abiseka Pekanbaru di Kantor Dinas Sosial Kota Payakumbuh, Padang Kaduduak, akhir pekan lalu.

Menurut Sekda Payakumbuh Rida Ananda, bantuan yang disalurkan diberikan langsung kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang tersebar di lima kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh.

Alhamdulillah, hari ini saya mewakili Pj Wali Kota Payakumbuh menyerahkan bantuan dari Kemensos melalui Sentra Abiseka Pekanbaru,” kata Rida didampingi Kadis Sosial Irwan Suwandi.

Usai menyerahkan bantuan secara simbolis di kantor Dinas Sosial, Rida bersama Kepala Sentra Abiseka Ema Widiawati dan Kepala Dinas Sosial juga menyerahkan langsung bantuan kepada salah satu anak di Kelurahan Bulakan Balai Kandi yang tidak dapat datang ke kantor Dinas Sosial.

Dia menyatakan, bantuan yang diserahkan kali ini merupakan bentuk hadir dan kepedulian pemerintah kepada warganya.

“Kami atas nama Pemko Payakumbuh mengucapkan terima kasih dan kita mengapresiasi Sentra Abiseka yang telah menyalurkan bantuan untuk warga Kota Payakumbuh,” ujarnya.

Rida juga berharap kedepannya masih ada bantuan yang akan disalurkan oleh Sentra Abiseka Pekanbaru untuk warga Kota Payakumbuh.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat kita. Kami juga berharap dan akan terus mendorong seluruh pihak untuk dapat berperan serta dalam mengentaskan masalah kesejahteraan di Kota Payakumbuh,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sentra Abiseka Pekanbaru Ema Widiawati mengatakan total bantuan yang diserahkan kali ini sebanyak Rp299,4 juta untuk 143 PPKS, yakni dukungan aksebilitas untuk 42 PPKS, paket kewirausahaan untuk 7 PPKS, dan pemenuhan hidup layak 136 PPKS.

“Dari total 143 PPKS penerima bantuan tersebut terdapat beberapa PPKS yang menerima dua jenis bantuan. Bantuan yang kita serahkan ini tersebar di lima kecamatan yang ada di Kota Payakumbuh,” tuturnya.

Dia menambahkan, bantuan yang diserahkan kali ini hanya berbentuk stimulan bagi PPKS, sehingga nantinya diharapkan dapat tumbuh kemandirian oleh masyarakat.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dimanfaatkan sebaik mungkin. Kita juga mengapresiasi Pemko Payakumbuh yang selalu proaktif jika sudah terkait untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya. GBM

 

Facebook Comments Box

Bagikan: