Gubernur dan Wagub Sumbar Terima Anugerah Baznas Award 2022

Ekonomi12 Dilihat

Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatra Barat (Sumbar) menerima penghargaan Anugerah Baznas Award 1, karena menjadi Tokoh Pendukung Gerakan Zakat.

“Terimakasih kepada Baznas Sumbar, yang sudah berusaha secara maksimal meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menunaikan zakat. Zakat yang mesti dikeluarkan, mesti dibayarkan. Zakat inilah akan menyelamatkan nantinya di akhirat,” kata Gubernur Buya Mahyeldi saat acara Penganugerahan Baznas Award 1 Provinsi Sumatra Barat di ZHM Premiere Hotel, Rabu (28/12/2022).

Dia menayatakan, semoga ini menjadi usaha juga ikhtiar bagi semua pihak di Sumbar dan menjadikan zakat sebagai pengeluaran bulanan oleh setiap warga yang memang wajib mengeluarkan zakat.

“Maka itu, kami sampaikan kepada Baznas, dalam rangka menjadikan zakat itu sebagai pengeluaran, kita perlu berkolaborasi, saling bersinergi untuk meningkatkan literasi dan kesadaran masyarakat,” jelas Gubernur Buya.

Selain itu, gubernur sampaikan harapannya agar dalam lingkup Aparatur Sipil Negara (ASN) juga masyarakat sekitar lebih mengingat kewajiban menyisihkan harta ke zakat dan pada kesempatan yang sama.

Suatu kebanggaan juga gubernur dan wagub meraih penghargaan sebagai Tokoh Pendukung Gerakan Zakat Sumbar. Piagam dan piala diberikan langsung oleh Ketua Baznas Pusat yang di dampingi oleh Ketua Baznas Sumbar juga ketua panitia pelaksana.

Ketua Baznas Pusat KH. Noor Ahmad menyebutkan inilah tanah, yang seluruh masyarakatnya mengikuti syariat Allah berdasarkan Kitabullah.

Baznas Award ini yang pertama di Sumatra Barat dan Insya Allah yang kedua di Indonesia,” ungkapnya.

Artinya, dia menambahkan capaian-capaian yang diperoleh tidak terlepas dari gambaran ayat-ayat suci Allah, yang berarti suatu proses yang panjang hingga menjadi sebuah adat, adat yang agamis.

“Maka dari itu, diharapkan gubernur, bupati, walikota dan seluruh masyarakat mengambil tugas, seperti yang diperintahkan Rasulullah SAW,” jelas KH Noor Ahmad.

Kemudian, Kepala Baznas Sumbar Buchari menuturkan, kegiatan ini merupakan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah berjasa dan turut membantu pengembangan pengeluaran zakat di Sumbar.

“Harapannya kegiatan ini berdampak pada pertumbuhan muzaki di daerah-daerah Sumbar,” ujarnya. GBM

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *