Nagari Alahan Panjang kini memiliki alternatif solusi transportasi modern yang lebih efisien dan terjangkau.

Peluncuran Aplikasi ojek online Alpajek, menjadi kabar gembira bagi masyarakat setempat, Kamis (22/3/2023).

Alpajek didirikan oleh Bayu, Founder muda asli Alahan Panjang dan dia merasa nagarinya memiliki persoalan ketersediaan dan akses terhadap transportasi umum. Oleh karena itu, dia tergerak untuk memberikan solusi bagi masyarakat setempat. Bersama direktur Alpajek Marnofi Hendri, Bayu berhasil meluncurkan aplikasi ojek online, khusus Nagari Alahan Panjang.

Wakil Gubernur Sumatra Barat (Wagub Sumbar) Audy Joinaldy memberikan apresiasi kepada Alpajek atas inovasi yang dilakukan dalam menjawab kebutuhan transportasi masyarakat di Nagari Alahan Panjang.

Menurutnya, Alpajek mampu memanfaatkan keunikan dan potensi daerah untuk memberikan solusi transportasi yang lebih baik bagi masyarakat.

“Inovasi Alpajek cermat mengembangkan aplikasi ojek online dengan menarget pasar yang tidak terjangkau oleh perusahaan aplikator besar,” ujar Wagub.

Dia berharap Alpajek nantinya dapat berkolaborasi dengan pemerintah, memberikan berkontribusi untuk kesejahteraan masyarakat Alahan Panjang.

Founder Alpajek Bayu menuturkan, setelah melalui fase beta selama beberapa bulan, Alpajek kini telah dapat diunduh pada aplikasi play store, dengan fitur-fitur yang memudahkan pelanggan, seperti memesan ojek secara online, taksi online, pesan antar makanan, pengiriman barang, dan penyewaan kendaraan.

Efektif berjalan sejak bulan lalu, hingga saat ini Alpajek telah digunakan oleh lebih dari seribu pelanggan, puluhan mitra dan terus menunjukkan respon yang positif dari masyarakat Alahan Panjang.

Dia juga menyampaikan komitmen Alpajek untuk terus melakukan penambahan fitur-fitur demi memberikan pengalaman yang lebih lengkap dan memenuhi kebutuhan beragam pelanggan.

“Kami ingin memberikan solusi transportasi yang terintegrasi dan mudah diakses oleh masyarakat. Dengan adanya fitur-fitur baru sesuai kebutuhan dan permintaan pelanggan,” ungkap Bayu.

Dengan adanya Alpajek, masyarakat di Alahan Panjang dan sekitarnya kini memiliki alternatif transportasi dan pengiriman barang yang lebih terjangkau dan mudah diakses.

Inovasi yang dilakukan oleh Alpajek menjadi contoh nyata dari bagaimana teknologi dapat dimanfaatkan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat. GBM

 

 

Facebook Comments Box
Bagikan: