Pemprov Sumbar dan Jabar Tandatangani Kerja Sama Pengembangan Kompetensi SDM

Nasional18 Dilihat

Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Pemprov Sumbar) dengan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama tentang Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM).

Penandatanganan kerja sama strategis tersebut dilakukan oleh Kepala BPSDM Provinsi Sumbar Desniarti dengan Kepala BPSDM Provinsi Jabar (Pj Wali Kota Bogor) Hery Antasari bertempat di Balai Kota Bogor.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang SKPK BPSDM Sumbar Hendra dan Analis SDM Aparatur Muda Aldo Ramadhani Naserd, serta Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) Sumbar Zaki Fahminanda, dan Febi Fortuna.

Dalam sambutannya Kepala BPSDM Sumbar Desniarti mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPSDM Jabar atas terlaksananya penandatanganan kerja sama ini.

“Semoga melalui kerja sama ini kolaborasi dan sinergitas kegiatan pengembangan kompetensi SDM, khususnya bagi ASN Provinsi Sumatra Barat dan Jawa Barat dapat terwujud,” ujarnya.

Pemprovinsi Jabar merupakan salah satu provinsi yang telah menerapkan Sistem Pembelajaran Pengembangan Kompetensi Terintegrasi (Corporare University) yang disebut dengan Jabar CorpU Talent.

Melalui kerja sama ini diharapkan dapat dilakukannya sharing of knowledge, sehingga Pemprov Sumbar juga dapat mempercepat penerapan Corporare University.

Kepala BPSDM Provinsi Jawa Barat Hery Antasari mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPSDM Provinsi Sumbar yang telah berkenan datang ke Bogor – Jawa Barat untuk melakukan penandatanganan kerja sama ini.

“Perubahan zaman membuat mindset ASN berubah, khususnya bagi generasi Z yang sangat menguasai IT namun rentan terhadap tekanan. Tentunya BPSDM disini memiliki peran untuk meningkatkan kompetensi ASN dalam penguasaan IT dan membentuk karakter yang tangguh dan beretika,” kata Hery.

Pj Wali Kota Bogor ini juga berpesan bahwa untuk peningkatan kompetensi ASN BPSDM tidak bisa berjalan sendiri dan mesti berkolaborasi kepada seluruh OPD, terutama dengan BKD dan Biro Organisasi.

Oleh sebab itu, Corporate University menjadi penting sebagai landasan untuk bergerak bersama. GBM

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *