Gubernur Sumbar Tegaskan Penutupan Jalan Lembah Anai

Ekonomi19 Dilihat

Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi melalui pengumuman resmi yang tercantum dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 550/549/DISHUB-SB/VI/2024, telah menetapkan penutupan sementara bagi ruas jalan Lembah Anai.

Keputusan ini diambil setelah dilaksanakannya Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Provinsi Sumatra Barat pada Kamis, 27 Juni 2024.

Penutupan ini, menurut Kepala Dinas Perhubungan Sumbar Dedi Diantolani, dimaksudkan untuk menjamin keamanan dan keselamatan seluruh pengguna jalan, serta untuk mempercepat proses pengerjaan proyek yang sedang berlangsung di ruas Jalan Lembah Anai.

Dalam pengumuman tersebut, diinformasikan bahwa seluruh kendaraan bermotor dilarang melintasi atau melalui ruas jalan tersebut, kecuali bagi mereka yang memiliki kepentingan yang terkait langsung dengan percepatan pengerjaan proyek tersebut.

“Pemerintah daerah Sumatra Barat juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang terdampak untuk mematuhi peraturan yang berlaku demi kelancaran dan keselamatan bersama,” jelasnya.

Menurut Dedi, pengumuman ini diharapkan dapat meminimalisir gangguan lalu lintas dan memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan proyek infrastruktur yang sedang berlangsung.

Dia menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) sumbar melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait akan terus mengawasi dan memantau pelaksanaan penutupan ruas Jalan Lembah Anai sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui situs resmi pemerintah daerah Sumatra Barat atau melalui media sosial resmi yang telah disediakan.

“Kami akan terus memberikan informasi terbaru seputar perkembangan penutupan ruas Kalan Lembah Anai dan upaya pemerintah untuk menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas di wilayah ini,” tuturnya. GBM

 

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *