Gubernur Sumbar dan Bank Nagari Gelar Pertemuan dengan Pimpinan PP Muhammadiyah Jajaki Kerja Sama Bank Syariah

Ekonomi23 Dilihat

Dalam rangka sinergi dan kolaborasi untuk penguatan keuangan perekonomian di Sumatra Barat (Sumbar), Gubernur Mahyeldi beserta jajaran pimpinan Bank Nagari mengadakan audensi dan pertemuan bersama Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Anwar Abbas di Kantor PP Muhammadiyah Jakarta.

Dalam kunjungannya itu, Gubernur Mahyeldi didampingi jajaran direksi Bank Nagari Syariah dan unsur pimpinan Bank Nagari di antaranya Gusti Candra (Dirut Bank nagari) Beni Warlis (Komut Bank Nagari) Manar Fuadi (Komisaris Bank Nagari), serta beberap jajaran yang kepala Bank Nagari yang berada di Jakarta.

Gubernur mengungkapkan pertemuan ini dalam rangka silaturahmi, sekaligus penjajakan kerja sama antara Bank Nagari Syariah dan PP Muhammadiyah.

Selain itu, dia menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar dan Bank Nagari Syariah akan terus meningkatkan daya saing para pelaku UMKM.

Alhamdulillah saat ini Bank Nagari telah memberikan perhatian kepada UMKM dan akan diperkuat lagi kedepannya,” jelasnya.

Pertemuan itu banyak mendapatkan perhatian dan menjadi catatan kecil oleh Ketua PP Muhamadiyah untuk membangun kerja sama, serta akan membangun strategi kerja sama kedepan dalam penguatan perekonomian di Sumbar.

Usai pertemuan, Anwar Abbas berharap hubungan antara Muhammadiyah dan Pemerintah Sumbar dapat terus terjalin dengan baik.

“Semoga kedepan hubungan baik kita antara Muhammadiyah dengan Pemerintah Sumatra Barat dan Bank Nagari Syariah akan bisa lebih baik lagi, serta akan bisa kita harapkan memberi arti yang banyak bagi kemajuan ekonomi di Sumatra Barat,” ungkapnya.

Dia juga mengingatkan Pemprov Sumbar dan Bank Nagari Syariah agar terus memperhatikan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah, khususnya di Sumatra Barat. GBM

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *