Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Pemprov Sumbar) meraih penghargaan atas hasil pengukuran survei BerAKHLAK Tahun 2022 untuk Indeks Implementasi Positif Energi, Kategori A, dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara/Reformasi Birokrasi (Kemenpan/RB) bekerja sama dengan ACT Consulting International.

Penghargaan tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Hansastri, dari Founder ACT Consulting sekaligus Presiden Direktur ESQ Group Ary Ginanjar Agustian, di Menara 165 Jakarta, Selasa (16/5/2023).

“Selamat kepada Pemprov Sumbar dan ASN Pemprov Sumbar. Pertahankan, tingkatkan,” ujar Ary dalam situs sumbarprov.go.id.

Sekda juga menyampaikan apresiasi dan berharap penghargaan tersebut menjadikan Pemprov Sumbar lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami dari Pemerintah Provinsi Sumatra Barat berbahagia dan bangga sekali hari ini mendapat penghargaan berdasarkan hasil survei dengan kategori A. Kami berharap bisa mempertahankan ini dan meningkatkan terus,” ungkap Hansastri.

Keberadaan core values BerAKHLAK, lanjut Sekda, sangat penting diimplementasikan dalam dunia kerja, melayani masyarakat, khususnya semangat yang ikhlas, bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja tuntas, sehingga bisa melayani masyarakat Sumbar dengan lebih baik.

“Sesuai arahan gubernur saat launching core values berAKHLAK, core values dapat diinternalisasikan dan diimplementasikan di tingkat kabupaten/kota dan seluruh OPD di lingkungan pemerintah provinsi Sumatra Barat agar tercipta budaya kerja ASN yang bekerja ikhlas, bekerja cerdas, bekerja keras dan bekerja tuntas, sehingga kita bisa mewujudkan Sumatra Barat Madani,” tuturnya.

Selain itu, Hansastri menambahkan, core values ASN berAKHLAK tidak boleh hanya sekadar slogan, tapi harus menjadi akar yang tertanam kuat dalam budaya kerja aparatur sipil negara.

“BerAKHLAK harus menjadi fondasi kokoh dalam penguatan budaya kerja ASN yang profesional dan amanah,” tegasnya. GBM

Facebook Comments Box

Bagikan: